Rabu, 10 Desember 2014

Pantai Goa Cemara, Pantai yang sejuk

14 Januari 2014



Pantai Goa Cemara berlokasi di dusun Patehan, Gadingsari, Saden, Bantul. Sekitar 30 km selatan dari pusat kota Yogyakarta. Sebelum berangkat pertama kali yang terlintas dikepala adalah sebuah pantai yang terdapat goa. Lagi-lagi saya berangkat berdua dengan teman saya dan sengaja tidak mencari di mbah google. Dinikmati aja perjalanan kali ini, tepat saat tanggal merah memperingati Maulid Nabi Muhammad. Setelah menempuh perjalanan 3 jam dari ambarawa kami telah sampai. Namun ternyata dugaan kami salah, disana tidak ada goa, yang ada adalah pohon-pohon cemara yang sangat banyak dan membentuk sebuah lorong seperti goa.
Tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per sepeda motor dengan dua orang. Disini juga terdapat penyu-penyu yang bisa diadopsi, sayang waktu itu bukan musimnya.



Nama Pantai Goa Cemara ternyata diambil dari sini. jajaran pohon cemara yang lebat dan eksotis menjadi ciri khas dari pantai ini. Dibawah pohon-pohon ini biasanya pengunjung akan menikmati bekal yang dibawa, sungguh pantai yang teduh. Disekitar pantai juga terdapat gazebo-gazebo untuk beristirahat dan menikmati bekal. Walaupun lebih banyak yang memilih berada di bawah pohon-pohon.
Seperti halnya pantai-pantai di daerah bantul lainnya, pantai ini mempunyai pasir berwarna hitam dan berombak besar.

Papan peringatan






Sampah, merusak pemandangan

Ada perahu Belanda yang menyerang wkwk











Setelah puas dengan Pantai Goa Cemara yang teduh ini kami beranjak ke mercusuar yang lokasinya 1 km. Awalnya kami ingin naik sampai keatas. Namun setelah sampai dilokasi ada seorang cewek yang lagi kesurupan (kerasukan) -_- Setelah ambil foto-foto kita langsung bergegas balik.




 Perjalanan menuju lokasi


Sepanjang jalan kayak gini brooo

6 komentar:

  1. kakak, mau tanya,, dulu kakak ke situ sama siapa?

    BalasHapus
  2. hebat yaa londho belandhe main di semak-semak tapi tak terlihat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah aku perhatiin ternyata bendera belandanya kebalik roll :D

      Hapus